Minggu, 05 Januari 2014

contoh karangan tentang suatu perjalanan



 Pernahkah anda melakukan suatu perjalanan,,??tentu kalian pernah bukan...?disini saya akan menceritakan bagaimana perjalanan saya menuju alam citta.Jauh sebelum hari keberangkatan kemi ke citta, terlintas di benakku bagaimanakah suasana alam citta...? apakah seindah,sesejuk,senyaman apa yang saya pikirkan.
            Di hari yang begitu cerah itu,di iringi tiupan angin yang sepoi-sepoi,kami mahasiswa STKIP-PI SOPPENG (semester 1),berangkat ke citta,sebenarnya tujuan kami ke citta itu adalah kuliah alam terbuka,di samping kita menikmati suasana alam tersebut,kita juga mendapat suatu pelajaran.Setiba kami di cittasaya pun merasa legah,akhirnya kami bisa juga sampai di citta.perjalanan dari ruma ke citta ini bisa di bilang jauh,tapi itu tidak mempengaruhi semangat saya untuk mengikuti kuliah alam terbuka ini.Keberangkatan kami ke citta ini tidak hanya bersama dengan teman-teman  kampus tapi juga bersama dosen –dosen kami.
            Tiba waktu sore,setelah kami istirahat,dan menerima materi dari dosen,kami pun bergegas ke permandian alam citta,dengan suasana  sore yang begitu sejuk,kami pun menuju ke permandian itu, setiba di sana,saya pun bisa merasakan alangkah indahnya,dan sejuknya suasana dalam permandian tersebut,terlihat beberapa orang yang sedang berenang,duduk di pinggir kolam dan sebagainya.
            Suasana di alam citta tersebut benar-benar menyejukkan hati,kegembiraan yang terlihat dari orang-orang yang berada di tempat tersebut,menambah suasana indah.Dalam benakku ternyata yang saya pikirkan jauh sebelumnya keberangkatan,benar bahwa suasana di citta ini sungguh sejuk,indah dan nyaman,setelah kami menikmati suasana permandian kami pun bergegas kembali ke penghinapan.
            Malam pun tiba,udara terasa dingin,setelah kami makan malam,dilanjutkan dengan diskusi,keheboan diskusi pada malam itu menjadikan suasana malam itu tersebut menjadi ramai dan menyenangkan,meskipun saat itu banyak yang ngantuk,namun tidak menghambat semangat untuk berdiskusi setelah diskusi selesai kami pun pulang untuk tidur di tempat penghinapan masing-masing.
            Tiba di waktu pagi,terdengar suara ayam yang berkokok,menandakan hari sudah pagi hhhhhhh,,... terasa sangat dingin sekali di iringi dengan suasana yang sejuk
            Canda tawa bareng teman- teman merupakan hal yang berkesan dan sangat menyenangkan,juga merupakan hal yang tidak akan terlupakan,karena masa-masa yang indah itu adalah suka duka bersama teman
selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar