Minggu, 05 Januari 2014

contoh karangan tentang alam



Di sini saya akan menceritakan perjalan saya ke citta.Pada waktu di rumah saya membayangkan di sana suasananya indah,sejuk,nyaman,dan damai,pada waktu saya berangkat sya sempat berdoa semoga saya selamat di perjalanan,terutamanya saya akam melewati jembatan gantung yang ternyata orang-orang yang melewatinya pasti akan sempat meras takut.sewaktu saya tiba di jembatan tersebut ternyata saya juga berhasil melewatinya dengan selamat.setelah itu saya melewati beberapa pendakian yang agak tinggih dan itu membuat saya meras takut dengan berdoa dalam hati akhirnya saya dapat melewatinya dengan selamat.hinggah rasa takut itu berkurang sedikit demi sedikit.
            Setiba saya di citta,saya singgah duduk sebentar di depan rumah berpagar besi yang terdapat tempat duduknya,di sana saya duduk menunggu teman-teman sekampusku yang belum tiba.tak berselang waktu salah seorang teman perempuan yang berboncengan dengan seorang teman laki-laki memanggilku di kejauhan.aku pun menengok.
Kami pergi bersama ke tempat tujuan yaitu tempat kami bermalam.aku mencari tempat itu dengan teliti hingga akhirnya kami menemukan rumah itu.di rumah itu kami bertemu dengan seorang dosen kami,dan tak lam kemudian datnglah rombongan teman-teman kami yang di tunggu tadi.kamipun semuanya naik di rumah tersebut untuk menyimpang barang-barang kami.
            Pada sekitar pukul 04:30 sore datanglah dosen kami yang bersangkutan yang memberikan materi .dosen sempat memberikan sedikit arahan kepada kami agar teman-teman sekiranya datang di sini dengan maksud yang baik,selesainya arahan itu kami pun berjaln menuju tempat permandian.setiba di sana banyak teman-teman yang sudah mandi dan sebagian ada yang duduk.suasana dalam permsndin sangat sejuk,airnya jernih,dan di sertai dengan beberapa pohon indah.tak lam kemudian saya dan kedua teman saya pulang menuju penghinapan.
            Pada malamnya kami pun bersama teman –teman makan malam bersama sebelum kami berangkat ke sebuah rumah sebagai tempat dosen memberikan materi kepada kami.Setelah selesai kami semua pun menuju rumah yang telah di tentukan sebelumnya.
           


Setelah sampai di tempat itu dosen segra memulai memberikan kami materi dan berlangsunglah diskusi antar kelompok dengan suasana aman dan tenang.
Diskusi ini berlangsung aman walau ramai karena teman 0teman memberikan pertanyaan kepada kelompok lain dan teman kelompok yang lain dapat menjawab pertanyaan yang telah di lemparka kepada kelompoknya.                      
            Setelah semua mteri telah di sampaikan oleh dosen.Kami di minta oleh dosen untuk berdiri sambil berjejer dan lampunya pun di matikan karna ingin memberikan sugesti pada kami,dosen menyuruh kami untuk menutup mata sejenak dan mendengarkan suges tersebut.
Setelah selesai lampu kembali di nyalahkan.kami pun muka mata.Kami bergegas pulang atas arahan dosen menuju tempat penghinapan untuk beristirahat.
Sesampainya kami di rumah tersebut kami semua masuk dengan tertib.dan kami pun langsung menyimpang buku kami dan setelah itu kami duduk sejenak.tak lam kemudian berbaring untuk beristirahat dengan tenang karena kami akan bangun pagi-pagi.pas saya terbangun saya pun pergi mencuci muka setelah itu mengambil selembar kertas untuk mengerjakan tugas yang di berikan kepada kami.
Kami pun semuanya mengerjakan tugas kami sampai selsai dengan suasan yang indah dan sejuk di pagi hari ini yang di sertai dengan adanya suara ayam yang berkokok dan akhirnya tugas kami dapat terselesaikan dengan baik dan juga ada teman kami yang mendengar musik dan dengan itu tugas kami dapat terselesaikan semua.
Sekian dan terimah kasih itu karangan singkat dari saya.saya berharap agar sekiranya  semua dapat menerima karya ini dengan senang hati karena namanya juga manisia biasa tak luput dari kesalahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar